NetVault Backup Sistem Proteksi Data

Laju perkembangan dan perubahan teknologi begitu cepat tanpa henti. Sulit untuk diprediksi dan tidak ada yang ingin mengganti investasi awal di pusat data. Disinilah mengapa mempertahankan fleksibilitas menjadi sangat penting, agar anda dapat terus memanfaatkan infrastruktur data yang telah ada dengan biaya dan gangguan seminimal mungkin. Sistem proteksi data anda harus memberikan pilihan untuk tetap mendukung apa yang sudah ada, selain memungkinkan anda untuk mengubah dan meningkatkan infrastruktur IT secara dinamis.

NetVault Backup

NetVault Backup available in different configurations


NetVault Backup merupakan sebuah solusi perlindungan data (Data Protection), aplikasi ataupun Critical Environments baik dalam bentuk fisik atau virtual dalam satu konsol utama. NetVault adalah solusi backup recovery yang memiliki fleksibilitas dengan scalable architecture, sehingga solusi ini dapat mengakomodir segala kebutuhan sampai dengan skala besar. Selain itu NetVault Backup sistem proteksi data juga dapat mendukung berbagai macam sistem operasi, aplikasi,dan database. NetVault Backup mendukung sistem operasi Linux, Mac OS X, HP-UX, Windows, FreeBSD, NetWare, Solaris, AIX. Selain itu juga mendukung VMware, Microsoft Hyper-V (Virtualization) lalu Microsoft Exchange Server, Microsoft SharePoint, IBM Lotus Domino Server (Application), lalu Microsoft SQL Server, MySQL, Oracle, IBM DB2, Informix Dynamic Server, PostgreSQL, SAP, Sybase, Teradata (Database).

Arsitektur dasar dari NetVault adalah client-server, yang meliputi NetVault Backup Server yang berperan sebagai server pusat yang menyediakan job management, media management, device management, client management, reporting, notification serta logging. Terdapat riwayat dari setiap proses backup, yang tersimpan dalam database NetVault, hal ini memudahkan pengguna dalam mengenali setiap object yang mereka ingin pulihkan.

NetVault Client merupakan agent yang berfungsi agar NetVault Backup Server dapat melakukan proses backup dan melakukan proses pemulihan (recovery) data atau aplikasi pada server yang menjadi client. NetVault Backup memiliki konsol yang memungkinkan untuk melakukan administrasi secara terpusat dari NetVault Backup Server ke setiap client atau workstation yang berada dalam jaringan. NetVault Backup mendukung untuk berbagai macam media penyimpanan seperti Network-Attached Storage (NAS), Physical Tape Libraries, Virtual Tape Libraries, Shared Virtual Tape Libraries, NetVault SmartDisk serta solusi dalam bentuk appliances untuk Data Deduplication. NetVault memiliki konsol monitoring yang berbasis web, sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan monitoring darimana saja, dan memantau aktifitas setiap device secara real time. (solusitek)



Cari topik yang diinginkan

solusitekERP