VoIP Gateway untuk Konektivitas Telepon Analog, Fax dan Seluler

VoIP Gateway adalah perangkat yang mengkonversi lalu lintas telepon ke transmisi IP melalui jaringan data. Metode kerjanya yakni mengkonversi jalur telepon PSTN yang masuk ke VoIP / SIP serta menghubungkan sistem PBX / telepon tradisional ke jaringan IP. Dengan menginstal VoIP Gateway, anda dapat mempertahankan jalur PSTN dan telepon analog yang ada dan menikmati beragam keuntungan.

VoIP Gateway menyediakan konektivitas telepon analog dan seluler. Tipe gateway tersedia dalam beragam konektivitas port, baik itu FXS, FXO, E1 / T1 / PRI, BRI, dan port untuk Seluler seperti GSM / CDMA / UMTS. Produk VoIP Gateway selain menghubungkan sistem telepon IP PBX dengan terminal analog, jalur PSTN, ISDN, dan jaringan selular, juga digunakan untuk menghubungkan sistem telepon IP antara kantor cabang dan kantor pusat.

Yeastar VoIP Gateway

VoIP Gateway Port | www.yeastar.com

Analog VoIP Gateway adalah perangkat untuk mengintegrasikan sistem telepon tradisional ke sistem berbasis IP. Produk ini misalnya adalah FXO Gateway dan FXS Gateway. FXS (Foreign eXchange Subscriber) adalah jalur analog yang terdapat pada dinding, sedangkan FXO (Foreign eXchange Office) adalah port yang menerima saluran analog yang terdapat pada unit telepon atau mesin fax. Yeastar menawarkan FXS Gateway TA400, TA800, TA1600, TA2400, TA3200 untuk 4 hingga 32 port. Sementara Yeastar FXO Gateway tersedia tipe TA410, TA810, dan TA1610 untuk 4 hingga 16 port.

Ada juga produk ISDN VoIP Gateway yang menjadi penghubung antara koneksi telepon ISDN dengan sistem telepon VoIP PBX. ISDN (Integrated Services Digital Network) merupakan generasi lanjutan dari PSTN, dimana terdapat jenis layanan Basic Rate Interface (BRI)dan Primary Rate Interface (PRI). Yeastar VoIP Gateway TE100 dan TE200 memungkinkan anda untuk mengkonfigurasi koneksi E1 / T1 / PRI ke VoIP PBX. Sedangkan produk Yeastar VoIP Gateway TB200 dan TB400 menawarkan konektivitas BRI ke PBX VoIP Anda. Berikutnya adalah VoIP Gateway yang menyediakan komunikasi dua arah antara GSM / CDMA / UMTS dan jaringan IP PBX VoIP. Yeastar TG100 dan TG200 adalah VoIP Gateway untuk GSM/CDMA/UMTS.

Semua gateway ini dapat digunakan untuk mempertahankan koneksi telepon tradisional ketika mengganti PBX anda dengan sistem telepon VoIP baru, atau untuk menambahkan konektivitas lebih ke sistem yang sudah menggunakan SIP trunking. Instalasi VoIP Gateway untuk konektivitas telepon analog, fax dan seluler telah banyak digunakan dan terbukti efektif memfasilitasi komunikasi para pelaku usaha dengan solusi biaya efisien dan banyaknya fitur yang dapat diandalkan. (solusitek)

Cari topik yang diinginkan

solusitekERP